Diana Shoping Center Pelanggan Pertama Program Premium Bronze PLN di Timika

PROGRAM PLN | Manager PLN UP3 Timika Martinus Pasensi menyerahkan piagam kepada Direktur Utama PT Timika Makmur Jaya Sentosa Steven Tan. Foto: Anya Fatma/SP
PROGRAM PLN | Manager PLN UP3 Timika Martinus Pasensi menyerahkan piagam kepada Direktur Utama PT Timika Makmur Jaya Sentosa Steven Tan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika meresmikan layanan premium bronze untuk pertama kalinya bagi salah satu pelaku usaha di Timika, Diana Shopping Center.

Layanan diberikan agar fasilitas publik itu bisa menikmati listrik yang lebih andal dan nyaman.

Peresmian layanan ini ditandai dengan penyerahan piagam kepada pemilik Diana Shopping Center Steven Tan oleh Manager PLN UP3 Timika, Martinus Pasensi, Rabu (5/8).

Martinus Pasensi menjelaskan, layanan pelanggan premium ini merupakan salah satu program PLN bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan-pelanggan khususnya.

PT Timika Makmur Jaya Sentosa atau Diana Shopping Center merupakan pelanggan pertama sekaligus menjadi pilot projek dalam mengambil program khusus premium bronze.

Keunggulan dari program premium bronze ini kata Martinus, pelanggan akan mendapatkan kompensasi lima persen dari minimun jam nyala apabila terjadi pemadaman lebih dari 7 kali dalam satu bulan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dari sisi pelayanan prima kami di sini khusus untuk pelanggan Diana Shopping Center ini kami beri layanan dengan beberapa ketentuan didalamnya adalah paling banyak mengalami padam sebanyak 7 kali. Apabila mengalami lebih dari 7 kali maka kami dari PLN akan memberikan kompensasi,” jelas Martinus.

Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemilik usaha ulmeningkatkan kualitas pelayanan maupun peningkatan pendapatan.

Adapun dibagian Gardu, ditambahkan jaringan yang langsung diambil dari sekitar dua penyulang khusus untuk Diana Shopping Center.

“Untuk mengetahui apakah pemadaman terjadi lebih dari 7 kali itu di PLN sudah punya alat monitor sendiri, jadi ketika penyulang itu padam dan pastinya kami atau kedua belah pihak akan mengkonfirmasi kejadian ketika akhir bulan,” ujarnya.

Lanjutnya, program ini merupakan program baru di tahun 2020. Selain Diana Shoping Center, pihaknya juga sedang mendekati calon pelanggan lainnya seperti UPBU, beberapa hotel dan pelaku usaha lainnya.

Sementara, Direktur Utama PT Timika Makmur Jaya Sentosa (Diana Shopping Center) Steven Tan menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah menyediakan program layanan khusus premium bronze.

“Itu adalah salah satu layanan yang kami tunggu-tunggu selama ini, dengan adanya program layanan khusus premium bronze ini tentunya merupakan sebuah ketenangan bagi kami untuk menjalankan usaha karena dari pihak PLN sendiri akan memaksimalkan supaya listrik yang di suplay ke Diana Shopping Center ini semaksimal mungkin tidak akan padam,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya program ini mungkin saja tidak ada pemadaman listrik dan ini merupakan hal yang sangat baik dimana pihaknya bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

“Secara tidak langsung kami punya penjualan tentunya akan meningkat, itulah yang kami harapkan. Di sisi lain tentunya kami punya peralatan elektronik lainnya itu lebih menjamin,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar