Dibiayai Pemkab, 14 Anak Selesaikan Studi di Unhas: Bupati Elisa Hadiri Wisuda

Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu menghadiri wisuda 14 mahasiswa di Unhas Makassar, Rabu (7/9/2022). (Foto:Humas Pemkab Asmat)
Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu menghadiri wisuda 14 mahasiswa di Unhas Makassar, Rabu (7/9/2022). (Foto: Humas Pemkab Asmat)

ASMAT | Sebanyak 14 mahasiswa/i asal Kabupaten Asmat, Papua Selatan, telah menyelesaikan studi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Mereka pun telah diwisuda pada Rabu (7/9/2022), dan dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu dan Kabag Kesra Aloysius Pasauran.

14 mahasiswa/i menyelesaikan program studi (Prodi) D3 Vokasi Kesehatan Terpadu Fakultas Keperawatan ini dibiayai Pemkab Asmat.

Mereka telah menempuh pendidikan sejak tahun 2018, dan merupakan angkatan pertama dari Asmat yang diwisuda pada tahun 2022.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengucapkan selamat kepada 14 mahasiswa yang telah diwisuda.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Civitas Akademik Unhas Makassar atas kerjasama yang baik hingga membuahkan hasil untuk anak-anak kami asal Asmat,” kata Bupati Elisa.

Menurut Elisa, Program Studi (Prodi) D3 Vokasi Kesehatan Terpadu Fakultas Keperawatan Unhas Makassar  merupakan program kerjasama Pemda Asmat dan Unhas Makassar pada 2018.

Dengan komitmen bersama meningkatkan SDM anak-anak Asmat yang lebih baik dan mampu bersaing dengan daerah lain di Papua

“Komitmen saya dan Wabup Asmat Thomas E Safanpo  ini sudah sejak periode pertama hingga saat ini, demi meningkatkan SDM melalui dunia pendidikan khususnya kepada anak-anak Asmat,”akui bupati

Bupati berharap, Anak-anak Asmat yang telah menyelesaikan studi semoga dapat kembali dan  berkarya di Tanah Asmat.

Sementara itu, bagi anak-anak yang belum mengikuti wisuda di tahun ini agar dapat menyelesaikan setiap proses perkuliahan sesuai aturan akademik

Orang Nomor satu di Tanah Asmat ini menambahkan pula, pendidikan adalah solusi membangun Tanah Asmat melalui program membiayai anak-anak menempuh pendidikan di kampus ternama di Indonesia

“Komitmen dan kerja keras semua elemen ini, semoga dapat membuahkan hasil yang baik, khususnya generasi muda yang cerdas dan cemerlang dan mempunyai massa depan baik untuk sepuluh dua pulu tahun mendatang,”tutupnya.

 

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.