seputarpapua.com

Dibujuk Nonton Video di Handphone, Seorang Pemuda di Timika Cabuli Balita 4 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Iptu Fanny Sylvana
Iptu Fanny Sylvana

TIMIKA | Pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Mimika Papua.

Setelah sebelumnya tejadi pada anak berusia 9 tahun awal Desember 2020 lalu, kali ini menimpa bocah berumur 4 tahun. Pelaku sendiri merupakan orang yang dikenal korban, berusia 23 tahun.

Akibat kejadian itu, korban trauma dan ketakutan apabila melihat pelaku.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto melalui Kanit PPA Polres Mimika Iptu Fanny Sylvana mengatakan, kejadian pencabulan terhadap seorang balita berusia 4 tahun terjadi pada November 2020 lalu. Namun kejadian ini baru diketahui dan dilaporkan oleh mama korban pada Desember 2020 ini.

“Kasus ini sedang dalam pemeriksaan penyidik, dan pelaku sudah kami tahan,” kata Fanny di ruang kerjanya, (7/12) kemarin.

Ia menerangkan, kejadian itu berawal pada saat korban bermain bersama dengan tetangganya. Disaat sedang bermain, pelaku kemudian mengajak korban ke lantai dua ditempat ia bekerja, untuk menonton film cartoon di aplikasi video.

Ajakan pelaku inipun diiikuti oleh korban. “Karena namanya anak kecil, pasti senang diajak menonton film cartoon,” cetus Fanny.

“Namun disaat korban menonton, pelaku memasukkan jari kelingkingnya pada kemaluan korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tindakan ini dilakukan selama tiga kali,” terang Fanny.

Kasus ini baru terungkap, disaat si korban membuang air kecil, dia teriak kesakitan. Mama korban yang mendengar teriakan tersebut langsung lari ke kamar mandi untuk melihat anaknya.

Berita Terkait
Baca Juga