Diduga Konvoi Bus Freeport Ditembak di Mile 61

Konvoi bus SDO yang memuat karyawan mendapat teror penembakan di area MP 61, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)
Konvoi bus SDO yang memuat karyawan mendapat teror penembakan di area MP 61, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Dugaan penembakan kembali terjadi di area operasional PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua, Jumat (17/9/2021). Konvoi bus SDO diteror tembakan di sekitar area Mile Point (MP) 61.

Informasi yang diperoleh Seputarpapua.com disebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.20 WIT. Konvoi bus SDO yang memuat karyawan dari lowland menuju highland atau dari Timika menuju Tembagapura mendapat teror penembakan.

Akibat teror penembakan ini sebagian bus yang tergabung dalam konvoi tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Tembagapura, sementara konvoi lainnya yang berada pada bagian depan terus melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Tembagapura, Iptu Menase Sayori yang dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya.

Kata dia, tim investigasi dari QRF dan Satuan Tugas (Satgas) yang ada telah merespon ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan apakah benar terjadi teror penembakan terhadap konvoi bus SDO yang memuat karyawan.

“Itukan di 6, jadi kita masih tunggu tim dari investigasi kasih keterangan itu. Yang respon ke TKP itu dari Satgas. Informasi sementara, begitu ditembak, (konvoi) yang di depan lanjut ke Tembagapura yang sebagian balik kanan. Jadi kita masih tunggu dari QRF sama Satgas kan lagi ke TKP, Kita masih tunggu perkembangannya,” katanya.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.