Dihadapan Politisi PSI Mimika, Warga Keluhkan Jalan Rusak

RESES - Suasana kegiatan Reses II yang dilakukan anggota DPRD Mimika Reddy Wijaya di Dapil II Mimika. Foto: Mujiono/Seputarpapua

TIMIKA | Ratusan warga yang berada di daerah pemilihan (Dapil) II Kabupaten Mimika, mengeluhkan sejumlah jalan rusak.

Hal ini disampaikan ratusan warga, saat
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga anggota DPRD Mimika Reddy Wijaya melakukan Reses II di Jalan Patimura Ujung, Mimika, Papua, Kamis (18/11/2021).

Wargapun meminta kepada Reddy Wijaya agar menyampaikan kepada pemerintah daerah aga ada peningkatan jalan-jalan lorong. Hal ini dikarenakan jalan warga tersebut banyak yang rusak dan berlobang.

Terlebih disaat hujan, kondisi jalan menjadi banjir dan sangat mengganggu aktivitas warga.

“Saya minta anggota DPRD yang reses ini bisa menyuarakan, terkait pembangunan jalan warga atau lorong. Karena kondisinya sudah rusak, seperti ditempat saya yang berada di wilayah Kebun Sirih,” kata Maxi.

Hal senada juga disampaikan Umbar. Dirinya yang tinggal di wilayah depan Petrosea sangat terganggu, terutama di saat hujan turun pasti jalan menjadi banjir. Ditambah lagi di daerah itu gelap.

“Jalan lorong lainnya sudah bagus dan di aspal, namun tempatnya belum. Oleh itu, saya minta ada perhatian dari Bapak Dewan untuk perbaikan jalan,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan Asep, warga Jalan Anggrek yang juga mengeluhkan masalah jalan.

“Jalan Anggrek itu sudah lama dan masih berada di Timika, tapi sampai dengan saat ini jalan itu rusak total. Padahal, jalan sebelah samping SMAN 1 sudah di aspal. Saya minta Pak, ini jadi bahan perhatian. Karena sampai kapan harus rusak terus,” tuturnya.

Tidak hanya jalan di Kebun Sirih, depan Petrosea, Anggrek yang dikeluhkan warga, tetapi masih banyak jalan yang dikeluhkan, seperti Jalan Kartini Ujung, Patimura Ujung, Busiri Ujung (lorong Sahabat dan Cemara), dan Lorong Flobamora.

reporter : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.