Dihargai Rp313 Miliar, Ini Fasilitas Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua

BANGUNAN | Bangunan Wisma Atlet dan Kantor Koni Papua. (Foto: Vidi/SP)
BANGUNAN | Bangunan Wisma Atlet dan Kantor Koni Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Gedung Wisma Atlet dan KONI Papua yang diresmikan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Senin (24/8) ini ternyata menyimpan berbagai fasilitas modern dan canggih.

Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua ini berada di Kawasan Stadion Mandala, Kota Jayapura tempat markasnya salah satu tim sepakbola asal Papua Persipura Jayapura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Girius One Yoman menjelaskan, Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua tersebut menelan anggaran APBD Provinsi senilai Rp313 miliar berlantai tujuh dengan fasilitas daya tampung 524 atlet.

“Gedung ini dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 2,944 M2, sumber biaya dari APBD selama sembilan tahun dimulai dari 2011-2019 dengan luas bangunan 25.865 M2 dengan jumlah tujuh lantai. Lantai dasar diperuntukan wisma atlet kapasitas 64 orang (8 kamar),” kata Girius One Yoman disela-sela peresmian, Senin (24/8).

Selain itu kata Giri, tempat parkir berada di lantai satu, dua dan tiga berkapasitas bisa menampung 264 kendaraan.

Bukan hanya itu saja, gedung itu dibangun memiliki ruangan serbaguna dan ruang makan dengan total 500 orang, termasuk dilengkapi berbagai fasilitas modern seperti lift, dan tempat fitness atau latihan bagi para atlet.

IKLAN-TENGAH-berita

“Lantai 3 dan 4 itu ada arena parkir 36 mobil, kantor bidang KONI (14 bidang), kantor cabang olahraga KONI (14 cabor), lantai 5 kantor ketua umum KONI dan harian, serta kantor para wakil ketua KONI, ruang serba guna (300 orang), ruang makan (200 orang) ditambah dapur, toko/minimarket dan kantor pengelola gedung. Sedangkan Lantai 6 wisma atlet daya tamping 288 orang, dan lantai 7 kapasitas 172 orang termasuk ruang latihan atlet atau tempat fitness,” jelasnya.

Ditambahkan, bangunan mewah dan termegah di Indonesia itu juga dilengkapi akses lift, air panas dan dingin, reservoar ground kapasitas 200 kubik, reservoir top floor 48 kubik serta dua genset kapasitas 1,2 mega.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar