Dikalahkan Persiba, Bio: Wasit Tidak Adil

Pemain Persipura ketika berlaga. (Foto: Vidi)
Pemain Persipura ketika berlaga. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Persipura Jayapura harus dibuat tak berdaya dari lawannya Persiba Balikpapan, usai kalah tipis 1-2 di laga away, Sabtu (3/9/2022) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Kekalahan mutiara hitam yang pertama kali di Liga 2, sehingga tak bisa pertahankan kemenangan sebelumnya.

Dalam 45 menit pertama, Ian Luis Kabes lebih dulu unggul dari eks timnas Ramai Rumakeik menit ke-10.

Keunggulan Persipura tak bertahan lama, karena tuan rumah Persiba mampu menyamakan skor 1-1 dari Ibnu Mareza menit ke-26.

Dewi Fortuna kali ini tidak berpihak kepada Persipura lantaran salah satu mantan pemain Persipura sendiri, Fredy Isir mampu membuat timnya unggul 1-2 melalui sepakan terarah menit.

Meski berbagai serangan terus dilancarkan para pemain Ricky Nelson ini, namun belum membuahkan hasil apapun hingga pluit berakhirnya pertandingan.

Atas kemenangan Persiba dari Persipura membuat tim berjuluk beruang madu ini langsung menggeser Persipura di puncak klasemen karena selisih unggul 1 poin.

“Kita tidak bisa dikatakan kalah karena awalnya pertandingan baik, dan lawan juga main bagus. Tapi ada hal-hal buat kita hilang konsentrasi, sehingga lawan manfaatkan itu, tapi tim main bagus, ini lah sepakbola, pasti ada menang dan kalah,” kata Asisten pelatih Bio Paulin Piere dalam prescon.

Bio ungkap keputusan wasit yang kurang adil buat pemainnya hilang konsentrasi.

“Ada keputusan-keputusan buat anak-anak jadi emosi. Dimana kita punya pelanggaran, tapi diberikan kepada lawan, semua bisa menilai jalannya laga tadi. Pertandingan berikutnya kita siap bangkit,” tambah Bio.

Sementara itu, Irvan Mofu wakili pemain mengapresiasi kemenangan Persiba.

“Kita banyak yang saya mau bilang, tapi selamat untuk Persiba, kita akan berjumpa di Jayapura lagi,” pungkas Irvan.

Persipura harus merelakan puncak klasemen wilayah timur kompetisi Liga 2 Indonesia usai kalah perdana dari Persiba.

Kemenangan Persiba membuat tim itu pimpin klasemen dengan 4 poin, terdiri dari 1 menang dan 1 imbang.

Sedangkan Persipura diperingkat kedua dengan 1 kali menang lawan Kalteng Putra FC.

Ian Luis Kabes dan kolega usai laga ini langsung bertolak, Minggu (4/9) siang ini ke Jayapura untuk persiapkan diri menghadapi PS. Deltras Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (10/9) mendatang.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.