Dikira Mayat, Ternyata Pemuda Mabuk Ini Berendam di Kali

BERENDAM | Pemuda bernama Ito Kainau sedang berendam di kali bawah jembatan jalan Serui Mekar, Timika, Papua. Ito dikira telah meninggal dunia, ternyata sedang mabuk. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
BERENDAM | Pemuda bernama Ito Kainau sedang berendam di kali bawah jembatan jalan Serui Mekar, Timika, Papua. Ito dikira telah meninggal dunia, ternyata sedang mabuk. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Seorang pemuda bernama Ito Kainau menggegerkan warga di Jalan Serui Mekar, Timika, Papua, Jumat (29/4/2022).

Ito ditemukan warga berada di kali jalan Serui Mekar tepatnya di bawah jembatan. Ia dikira telah menjadi mayat lantaran tidak bergerak.

Ternyata, Ito hanya tertidur lantaran sedang dalam kondisi mabuk parah.

Warga mencoba memanggil dari atas jembatan namun tidak digubris, sekali Ito menggerakan kepala akhirnya membuat warga yang sudah berkumpul di TKP merasa lega, Ito tidak meninggal.

“Tadi kita dikasih tahu juga anak-anak, ada mayat dibawah jembatan,” kata La Ago, salah satu warga di lokasi TKP.

Petugas dari Polsek Mimika Baru maupun Patroli Motor Polres Mimika mendapat laporan dari warga bahwa adanya temuan mayat. Namun saat tiba di TKP ternyata yang dianggap mayat itu, masih hidup.

Petugas kemudian membangunkan Ito, namun ia masih enggan beranjak dari dalam kali yang mungkin dianggapnya lebih nyaman.

Akhirnya, Ito mulai membuka mata, kemudian melihat pemandangan dihadapannya ada sosok berseragam coklat.

Saat itu juga Ito terbangun dan keluar dari area kali meski dalam kondisi masih sedikit oleng dan berbicara apa adanya saat ditanya petugas.

Ito yang dalam kondisi oleng, mengaku kepada petugas bahwa dirinya masih mabuk.

Ia akhirnya dibawa petugas ke Mapolsek Mimika Baru untuk dimasukkan ke dalam ruang tanahan sampai menunggu benar-benar sadar.

Wakapolsek Mimika Baru, AKP Rannu yang dikonfirmasi mengatakan, Ito sementara diamankan di Polsek Mimika Baru.

“Kita amankan dulu, nanti baru kita periksa dia. Tadi kita dapat laporan temuan mayat, ternyata bukan,” kata AKP Rannu.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin, Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.