Dilantik Jadi Pj Bupati Mappi, Ini Karir Cemerlang Michael R. Gomar di Pemkab Mimika

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar
Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar

TIMIKA | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Provinsi Papua, Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si, atau biasa disapa Gomar lahir di Serui 3 Mei 1980, dan lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan X tahun 2002.

Karir Gomar di Pemerintahan Kabupaten Mimika sudah tidak diragukan lagi.

Sejak lulus kuliah, dengan SK Menteri Dalam Negeri, Gomar ditugaskan di Pemerintah Kabupaten Mimika.

Awal bertugas di tahun 2002, Gomar sebagai Staf PNS Kantor Kecamatan Mimika Baru.

Tahun 2003, Gomar dipercayakan menduduki jabatan Kasubid Pemerintahan Bappeda, hingga tahun 2009 dipercayakan memegang jabatan Kasubag Pembukuan dan Akuntansi Bagian Keuangan Setda Mimika.

Tahun 2011, Gomar kembali menduduki jabatan di Bappeda sebagai Kabid Sosbud. Kemudian di tahun 2013, dipercayakan sebagai Kepala Distrik Tembagapura.

Setahun kemudian, tepatnya 13 Juni 2014 Gomar dipercayakan untuk menjabat Kepala Distrik Amar, dan tahun 2015 kembali dipercayakan menjabat Kepala Distrik Mimika Timur.

Setelah menjabat Kepala Distrik Mimika Timur, Gomar kemudian dilantik dengan jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat pada 20 April 2016.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung tahun 2018, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di tahun 2020.

Gomar kemudian dilantik sebagai Sekda Mimika, tepatnya 3 Maret 2021 oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, hingga akhirnya pada Jumat 27 Mei 2022 Mendagri Tito Karnavian melantik Gomar sebagai Penjabat Bupati Mappi.

Pj Bupati Mappi Michael Gomar mengatakan, kehadiran dirinya sebagai penjabat bupati atas kepercayaan Negara untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mappi.

Menurut Gomar, ada 4 tugas utama yang diamanatkan Mendagri, yakni:

1. Melaksanakan tugas dan tanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan umum, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan;

2. Melakukan reformasi birokrasi Aparatur Sipil Negara sesuai amanat Undang-undang;

3. Menjaga Kamtibmas;

4. Mempersiapkan pelaksanaan Pemilu, Pilpres, Pilkada Gubernur, dan Bupati Tahun 2024.

“Oleh sebab itu mari kita bersatu bergandengan tangan membangun Mappi bersama,” pungkas Gomar.

reporter : Aditra
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.