Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Seleksi 64 Calon Pelatih PPLP/PPLPD Papua

Plt. Kadisorda Papua Alexander Kapisa
Plt. Kadisorda Papua Alexander Kapisa

JAYAPURA | Sebanyak 64 calon pelatih se-Papua mengikuti seleksi pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di Aula Disorda Papua Otonom Kotaraja

Seleksi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Provinsi Papua berlangsung selama tiga hari sejak 11-13 Agustus 2020.

Seleksi calon pelatih itu resmi dibuka oleh Plt. Kadisorda Papua Alexander Kapisa, Selasa (11/08).

64 calon pelatih itu akan diperuntukan bagi 14 cabang olahraga yakni Sepakbola, Dayung, Atletik, Tinju, Judo, Gulat, Renang, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Karate, Bola Basket, Bola Voli, Angkat Besi dan Taekwondo.

Plt. Kadisorda Papua Alexander Kapisa mengatakan, seleksi pelatih ini berdasarkan hasil evaluasi dari dinas, termasuk catatan prestasi dan kompetisi maupun tim kepelatihan.

Bahkan, calon pelatih yang ikut seleksi harus memiliki lisensi kepelatihan. Oleh sebab proses seleksi calon pelatih tersebut akan diserahkan langsung kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Cenderawasih.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita memulai ini karena setelah melakukan evaluasi terhadap keberlangsungan PPLP yang ada, karena dalam tahun ini memang konteks kita sedang lakukan revitalisasi terhadap PPLP secara keseluruhan yang dimulai dengan proses rekrutmen pelatih,” ujar Alexander.

“Dari yang kita dapatkan pertama harus evaluasi dari sisi tim kepelatihan kita rombak semua. Jadi sangat jelas calon pelatih harus juga memiliki standar lisensi, dan untuk proses seleksi kita serahkan ke FIK Uncen, indipenden tidak ada intervensi dari kami dinas,” tambahnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar