Dinas Pendidikan Kota Jayapura Diminta Tetap Pantau Pelaksanaan PTM di Sekolah

Stanis Hike
Stanis Hike

JAYAPURA | Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Jayapura, Stanis Hike meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura terus memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD dan SMP.

Hal itu menurut Stanis, bertujuan agar kota Jayapura yang saat zero Covid 19 terus dipertahankan.

“Jangan sampai belajar tatap muka ini berjalan bisa menimbulkan kasus baru,” katanya di Jayapura, Selasa (18/1/2022).

Seperti diketahui, saat ini proses PTM sudah berjalan di SD dan SMP.  Kendati begitu, pihaknya mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, sebelum PTM dilakukan, baik pemerintah kota dan komisi D sudah meninjau kesiapan sekolah seperti menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer.

“Kesiapan ini juga harus terus terpantau baik dari pemerintah kota dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan kota Jayapura dan juga dari komisi D, supaya situasi di kota terus terjaga,” ujarnya.

Dirinya megungkapkan, jika pihaknya akan kembali mengunjungi sekolah guna memantau pelaksanaan PTM.

“Ada kebijakan sekolah dalam melakukan pembelajaran selain tatap muka dengan sistem sip-sipan yang diatur juga masih ada pembelajaran secara daring sehingga kami akan kembali meninjau sekolah dalam proses belajar tatap muka,” pungkasnya.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.