seputarpapua.com

Dinas Pendidikan Pastikan Guru di Pedalaman Tidak ke Kota Hingga Desember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Jeni Usmany. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
Jeni Usmany. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua Jeni Usmany memastikan guru-guru di pedalaman tidak akan ke Timika hingga bulan Desember nanti.

Guru-guru yang bertugas baik di pesisir maupun pegunungan tidak akan ditarik sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk tahun ini guru tidak libur. Jadi mereka turun waktu awal Januari itu sampai dengan Desember baru ditarik kembali,” kata Jeni saat diwawancara, Senin (3/5/2021).

Keputusan ini juga sudah disosialisasikan kepada semua guru dan tidak ada yang keberatan.

“Kalau ada guru yang keberatan bisa langsung mengundurkan diri. Tapi Puji Tuhan semua setuju dengan aturan ini,” tuturnya.

Jeni mengaku hingga saat ini belum ada satu guru yang meninggalkan tempat tugas, karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semua sekolah di wilayah pedalaman berjalan normal.

Ia juga menyayangkan adanya informasi yang menyebutkan siswa di pedalaman tidak sekolah karena tidak ada guru di tempat.

Menurutnya informasi itu salah dan tidak jelas sumbernya.

“Jadi kalau misalnya dibilang tidak ada guru, saya mau orang yang memberikan informasi itu dia harus bisa menyebutkan sekolah dimana yang mereka maksud, karena kami punya guru-guru juga mereka komplain kalau dibilang tidak ada sementara mereka itu ada di tempat,” tegasnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga