Dinas Perikanan Mimika Bantu Nelayan Pesisir Paket Perikanan Tangkap

BANTUAN | Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Kepala Dinas Perikanan menyerahkan paket perikanan tangkap kepada nelayan. (Foto: Anya Fatma/SP)
BANTUAN | Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Kepala Dinas Perikanan menyerahkan paket perikanan tangkap kepada nelayan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, memberikan bantuan paket perikanan tangkap kepada nelayan pesisir.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako, Rabu (29/7).

Bupati mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Dinas perikanan melalui program pengadaan sarana prasarana penangkapan ikan skala kecil, memberikan bantuan paket perikanan tangkap kepada nelayan di pesisir Mimika.

“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat khususnya nelayan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat nelayan di pesisir mimika,” kata Eltinus saat membaca sambutan.

Diharapkan, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk meningkatkan hasil tangkap yang bermuara pada perbaikan dan peningkatan penghasilan dan kesejahteraan nelayan di pesisir dengan memanfaatkan sumber daya perikanan tangkap.

Lanjutnya, sektor perikanan di Kabupaten Mimika sangat menjanjikan untuk dapat dimanfaatkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Perekonomian nelayan dapat di perbaiki, sementara konsumen dapat memenuhi kebutuhan pangannya,” tutur Eltinus.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar