seputarpapua.com

Dinas Perkimtan Mimika Tak Lagi Tangani Pekerjaan Median Jalan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Yunus Linggi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Yunus Linggi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Mimika mulai tahun ini tidak lagi menangani pekerjaan median jalan.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Yunus Linggi kepada awak media, Rabu (28/4/2021) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, sebelumnya untuk urusan median jalan dibagi menjadi tiga dinas yang bertanggung jawab yakni Pekerjaan Umum, Perhubungan dan Dinas Perumahan.

“Kalau kami, tanggung jawab dari batas kantor badan pertanahan sampai dengan tigaraja, Ahmad Yani, dan Yos Sudarso, tapi kalau bundaran petrosea sampai SP 2 itu bukan kami,” ujarnya.

Namun, untuk tahun ini, kata Yunus, pihaknya sudah tidak bertanggung jawab lagi mengenai perawatan median jalan.

“Sekarang sudah dialihkan semua ke Dinas Lingkungan Hidup, ini sudah sesuai dengan aturan, sama dengan lampu jalan sudah menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan,”jelasnya.

Dijelaskan tahun ini, pihaknya pun sudah tidak lagi menerima anggaran untuk median jalan maupun lampu jalan.

“Itu tupoksinya sudah jelas. Buktinya kami di sini sudah tidak dapat anggarannya tahun ini,” tuturnya.

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga