Dinkes Merauke Klaim Seribu Anak Telah Divaksin

ILUSTRASI | Anak-anak SD di Merauke
ILUSTRASI | Anak-anak SD di Merauke

MERAUKE |  Sedikitnya 1000 lebih anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Merauke, Papua telah menerima vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan bahwa program vaksinasi khusus anak-anak dilakukan di sejumlah sekolah. Dalam pelaksanaannya, program tersebut melibatkan sejumlah unsur terkait.

“Jumlah anak yang divaksin sudah mengalami peningkatan, setelah kita laksanakan program vaksinasi anak di sekolah-sekolah,” kata Nevile, Rabu (2/2/2022).

Ia mengakui, hambatan dalam mengimplementasikan program tersebut bahwa tidak semua orang tua mengijinkan anaknya diberi vaksin, karena takut. Karenanya, petugas kesehatan tidak bisa memaksa.

“Ya kami akan melakukan sosialisasi lagi kepada masyarakat, sehingga para orang tua bisa memahami dan tidak takut lagi,” ujarnya.

dr. Nevile mengungkapkan, kasus Covid 19 di Merauke kembali muncul. Ada 12 orang yang terkonfirmasi positif. Sampelnya telah dikirim ke Jayapura, guna diteliti dan dipastikan jenis yang diidap.

“Kemarin juga saat vaksin di sekolah, ada anak yang terkonfirmasi covid. Sudah disarankan untuk isolasi mandiri.  Vaksin sangat penting untuk kekebalan tubuh anak,” tuturnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat Merauke ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid di wilayah tersebut, seperti siap divaksin dan menaati protokol kesehatan.

“Tentunya pemerintah sangat berharap agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya anak divaksin, sehingga mereka tidak rentan terserang virus covid,” imbuhnya.

penulis : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan