Dinkes Mimika Gandeng Perusahaan Penerbangan Jangkau Masyarakat di Pegunungan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua terus melakukan inovasi untuk bisa menjangkau seluruh masyarakat agar mendapat pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Reynold Ubra menjelaskan, pada awal tahun 2022 ini pihaknya mulai mendesain pelayanan kesehatan di wilayah pegunungan Mimika.

Salah satu yang dibuat ialah bekerjasama dengan perusahaan penerbangan untuk bisa membantu menjangkau masyarakat di pegunungan.

“Tahun ini kami akan kerjasama dengan beberapa perusahaan penerbangan yang bisa dengan secara fleksibel dan leluasa mengangkut kapasitas tenaga obat-obatan maupun logistik untuk makan minum petugas dengan kapasitas diatas 5 ton,” kata Reynold saat diwawancara di Jalan Cenderawasih, Timika, Senin (10/1/2022).

Program ini, kata Reynold, menjadi yang paling awal dilakukan karena isu kesehatan di pesisir maupun di pegunungan berbeda.

Ia berharap adanya kerjasama dengan perusahaan penerbangan bisa membuat program ini berjalan secara berkelanjutan.

Agar ini tetap berjalan baik dan terus berlanjut, Reynold mengaku juga akan berdiskusi dengan berbagai pihak untuk menjamin keamanan.

“Keamanan bukan hanya untuk petugasnya tapi keamanannya juga untuk masyarakatnya,” tutur Reynold.

Menurutnya, isu kesehatan di wilayah pedalaman khususnya di pegunungan perlu ditindaklanjuti agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan masyarakat di kota.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.