Dinkes Mimika Mulai Benahi Pelayanan di Puskesmas Demi Kepuasan Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mulai membenahi pelayanan di setiap puskesmas demi kepuasan pasien.

“Kami coba membenahi pekerjaan rumah terkait dengan kepuasan pasien di Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra di Timika, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan, apalagi saat ini Puskesmas sudah terakreditasi dan tentu punya standar operasional pelayanan.

Reynold menjelaskan, selama ini pasien ketika berobat ke Puskesmas yang datang jam 7 pagi dengan yang datang jam 11 pagi tetap akan sama-sama pulang jam 12 siang.

“Kami masih berorientasi kepada tenaga kesehatan,,” ucapnya.

Pembenahan yang mulai dilakukan ialah terhadap tata graha terutama di lima puskesmas agar masyarakat betul-betul dilayani dengan cepat, tepat dan berkualitas.

Lanjutnya, alur pasien bisa dilayani dengan baik dan bagaimana pasien saat ini sudah bisa mendaftar secara online.

Kemudian langkah triase yaitu ketika pasien mendaftar bisa langsung dilayani dilanjutkan dengan asuhan keperawatan. Dengan begitu masyarakat tidak perlu menunggu seperti yang terjadi saat ini.

“Ini kan masyarakat masih bersungut datang ke puskesmas karena lama pelayanannya,” katanya.

Lima puskesmas yang akan dibenahi alur pelayanan diantaranya Puskesmas Jileale, Puskesmas Timika Jaya, Puskesmas Timika, Puskesmas Wania dan Puskesmas Pasar Sentral.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.