Diperkuat Atlet Nasional, Tim Putri Papua Sabet Emas Basket 3×3 Perdana di PON

Tim Putri Papua Basket 3X3 foto bersama official usia bertanding di laga final melawan Bali di MSC, Kamis (14/10/202). (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Tim Putri Papua Basket 3X3 foto bersama official usia bertanding di laga final melawan Bali di MSC, Kamis (14/10/202). (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim Basket 3×3 Putri Papua berhasil menyumbangkan medali emas setelah mengalahkan tim Bali dilaga final di GOR Basket, Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (14/10/2021).

Pertandingan Basket 3×3 perdana dilakukan di ajang PON.

Diperkuat atlet nasional Lea Elvensia Wolobubo Kahol, tim Papua mengalahkan Bali dengan skor 14:4.

Dipertandingan awal, tim Papua
langsung memberikan tekanan, hingga tim Bali sulit melakukan akselerasi tembakan, seperti yang diperagakan saat melawan tim-tim lainnya.

Tim Putri Papua sering melakukan tembakan 2 angka serta manuver untuk menusuk jantung pertahanan Bali, yang diawaki Michelle Kurniawan, yang juga atlet nasional.

Setiap bola yang masuk ke ring hasil dari tembakan pemain Papua, disambut gemuruh sorak-sorai para penonton yang memadati tribun GOR Basket, MSC.

Sementara Bali harus rela mendapatkan medali perak. Medali perunggu diraih oleh DKI Jakarta, setelah mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 12:11.

Sementara untuk perunggu diperoleh DKI Jakarta setelah menaklukkan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 12:11.

Lea mengatakan, kemenangan ini merupakan hal yang tidak diduga, karena ia dan rekan-rekan bermain apa adanya tanpa beban.

“Emas ini dipersembahkan untuk daerah, rakyat Papua, para pelatih, keluarga yang selama ini telah mendukung tanpa henti,” tuturnya.

Susunan Pemain Papua melawan Bali, sebagai berikut

Papua

Lea Elvensia Wolobubo Kahol (0)
Oktofiana Pigay (77)
Wina Nathalia Wekuw (27)
Stevani Faustina Ngaderman (11)

Bali
Regita Pramesti (7)
Fitria Ramadhani Majid (10)
Pande Ketut Natalia Deshinta (23)
Michelle Kurniawan (6)

reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.