Disdukcapil Mimika Hadirkan ADM, Sekali Sentuh Keluar Surat Kependudukan

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mimika, Papua terus membuat terobosan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Yang terbaru, Disdukcapil Mimika menghadirkan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk memudahkan pelayanan.

Kadisdukcapil Mimika, Slamet Sutejo menjelaskan, fungsi kerja ADM seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Kalau kita ke ATM klik layar sentuh setelah transaksi keluar uang, sedangkan kalo di mesin ADM Dukcapil klik layar sentuh keluarnya eKTP, KK, Akte, KlA dan lain-lain sesuai kebutuhan Adminduk masyarakat,” jelas Slamet kepada Seputarpapua.com, Senin (5/10).

Terobosan yang dilakukan Slamet Sutejo sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni “Mewujudkan Mimika Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera” khususnya dalam Program Mimika Smart City dan digitalisasi pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan membahagiakan warga Mimika.

Dikatakan, Mesin ADM Dukcapil Kabupaten Mimika adalah yang pertama di Provinsi Papua dan Papua Barat.

IKLAN-TENGAH-berita

“Boleh jadi di wilayah Indonesia Timur. Hal ini semakin membuktikan bahwa Mimika Smart City mampu memposisikan Kabupaten Mimika semakin maju dan sejajar dengan kota-kota besar di Wilayah Indonesia Bagian Barat,” tutur Slamet.

Rencananya, ADM akan diresmikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada Kamis 8 Oktober 2020 di Lobby Gedung A Puspem Kantor Bupati Mimika SP3 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Mimika ke-24.

“Mengingat karena masih Sikon Pandemi tentunya acara tersebut akan kami kemas lebih sederhana dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Slamet.

Reporter: Misba Latuapo
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar