Disnaker Mimika Bantu Genset untuk Masyarakat Tiga Kampung di Tembagapura

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENYERAHAN | Kadisnaker Mimika Paulus Yanengga menyerahkan bantuan genset untuk masyakat 3 kampung di Distrik Tembagapura. Bantuan diserahkan kepada Asisten 1 Setda Mimika Yulianus Sasarari, di Kantor Disnaker, Selasa (2/3/2021). Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua
PENYERAHAN | Kadisnaker Mimika Paulus Yanengga menyerahkan bantuan genset untuk masyakat 3 kampung di Distrik Tembagapura. Bantuan diserahkan kepada Asisten 1 Setda Mimika Yulianus Sasarari, di Kantor Disnaker, Selasa (2/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Mimika menyumbangkan dua unit mesin Genset untuk membantu penerangan di Kampung Banti 1, Banti 2 dan Opitawak, Distrik Tembagapura, Selasa (2/3/2021).

Genset tersebut diserahkan langsung Kepala Disnaker Paulus Yanengga kepada Asisten 1 Setda Mimika Yulianus Sasarari selaku koordinator tim pemulangan masyarakat tiga kampung, dan didampingi Kepala BPBD Yosias Lossu.

Asisten 1 Setda Mimika Yulianus Sasarari mengatakan, pihaknya telah melaksanakan tugas hingga masyarakat tiga kampung kembali di kampung halamannya.

Hanya saja, listrik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Mengingat, perbaikan jaringan listrik pasca kontak senjata antara KKB dan aparat keamanan masih membutuhkan waktu sekitar 6 bulan hingga satu tahun.

“Listrik ini menjadi kerinduan masyarakat disana, sehingga kami sangat berterimakasih kepada pihak Disnaker karena disituasi seperti ini ada langkah baik yang bisa dibuat,” ujar Yulianus.

Sementara itu, Kepala Disnaker Paulus Yanengga menjelaskan untuk sementara pihaknya menyumbang dua unit Genset untuk membantu penerangan. Karena saat masyarakat kembali ke kampung suasana masih gelap tanpa penerangan.

“Kita berharap dengan adanya lampu penerangan ini bisa membantu masyarakat disana. Nantinya untuk instalasi, operasional kemudian terkait BBM nanti akan dibantu oleh PTFI,” tutur Paulus.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti