Disnaker Pantau Protokol Kesehatan Covid-19 di Area Kerja Freeport

JAGA JARAK | Karyawan di lingkungan PT. Freeport Indonesia menerapkan physical distancing saat menaiki bus. (Foto: Anya/SP)
JAGA JARAK | Karyawan di lingkungan PT. Freeport Indonesia menerapkan physical distancing saat menaiki bus. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Ronny Marjen, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di area kerja PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, Jumat (29/5).

Pada kesempatan itu, Ronny melihat langsung bagaimana pekerja pada perusahaan tambang itu menerapkan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak hingga mencuci tangan sebelum dan setelah turun dari bus di area check point.

Ronny juga berkesempatan untuk masuk kedalam bus dan melihat pekerja yang duduk di dalam bus dengan tetap menjaga jarak fisik. Dimana bus yang seharusnya bisa menampung 80 pekerja, dimasa Pandemi Covid-19 ini hanya menampung 40 pekerja.

Kepada para pekerja, Ronny mengatakan bahwa yang dilakukan adalah untuk membiasakan para pekerja dengan situasi seperti ini, selama masa Pandemi Covid-19 karena belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

“Kami minta kepada bapak ibu agar bisa mejaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama di tempat kerja, kami juga berharap bisa diterapkan di rumah,” katanya kepada pekerja.

Ia terus mengingatkan kepada pekerja agar tidak terburu-buru saat hendak naik maupun turun dari bus dan tetap menjaga jarak.

Ronny menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini untuk melanjutkan instruksi Bupati Mimika Eltinus Omaleng terkait dengan pembatasan sosial diperketat dan diperluas (PSDD).

Katanya, Kabupaten Mimika merupakan daerah industri yang mana pelaku jasa sektor industri adalah pekerja. Dan saat ini penyebaran virus Corona baru (Covid-19) terjadi transmisi lokal di area kerja PT Freeport Indonesia di Tembagapura.

“Terjadinya transmisi lokal itu terjadi di area kerja Tembagapura. Kita berharap terkait dengan PSDD ini dapat dipatuhi oleh kita semua,” katanya kepada wartawan usai pemantauan.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar