seputarpapua.com

Disperindag Koordinasi Dinas Kesehatan Terkait Pusat Wisata Kuliner

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
WISATA KULINER - Wisata kuliner yang berada di kawasan Pasar Sentral Timika, Sabtu (7/11). Foto: Sevianto
WISATA KULINER | Wisata kuliner yang berada di kawasan Pasar Sentral Timika, Sabtu (7/11). (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika Michael Gomar mengaku akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait Pusat Wisata Kuliner di Kawasan Pasar Sentral.

Dijelaskan, secara khusus untuk pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini kembali berjualan di pinggiran jalan akibat penutupan sementara Pusat Wisata Kuliner karena mengikuti instruksi Mendagri masih terus dilakukan koordinasi.

“Kami juga sudah berusaha untuk duduk bersama menyepakati dan memberikan masukan saran untuk menyikapi penutupan sementara,” katanya di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (4/12).

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait kebijakan atau kesepakatan agar bisa dibuka kembali.

“Secara intens nanti kami akan lakukan koordinasi dengan Dinkes agar bisa diaktifkan atau dibuka kembali untuk wisata kuliner di kawasan Pasar Sentral dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Gomar.

Selain dengan Dinas Kesehatan, Gomar juga akan memberikan laporan dan masukan kepada pimpinan daerah untuk dipertimbangkan apakah bisa dibuka kembali atau tidak.

“Kami belum bisa memberikan kepastian karena kami tetap harus melaporkan strategi atau teknis pelaksanaan wisata kuliner dan memohon pertimbangan dari pimpinan untuk membuka kembali,” tutupnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo
Berita Terkait
Baca Juga