Disperindag Mimika: Animo UKM Berjualan di Kawasan Jajanan Kuliner Pasar Sentral Sangat Tinggi

Kawasan jajanan kuliner di Pasar Sentral. (Foto: Ist/SP)
Kawasan jajanan kuliner di Pasar Sentral. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Provinsi Papua, Michael R. Gomar mengatakan, animo para pe usaha kecil menengah (UKM) untuk berjualan di kawasan jajanan kuliner Pasar Sentral sangat tinggi.

Hal ini ditunjukkan dari pendaftaran para UKM untuk bisa berjualan di kawasan tersebut terus bertambah. Dimana, sampai dengan hari ini, Minggu (25/10) sebanyak 320 UKM terdaftar untuk berjualan di Kawasan Jajanan Kuliner Pasar Sentral Timika.

“Kami Tim Gabungan tidak menyangka, respon dari para UKM sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa ini merupakan inovasi yang membantu pemulihan ekonomi UKM disaat Pandemi Covid 19 di Mimika,” kata Gomar melalui pesan singkat yang diterima seputarpapua.com, Minggu (25/10) malam.

Animo ini menunjukkan bahwa para UKM sangat mendukung kebijakan Pemkab Mimika melalui Disperindag.

Terlebih masyarakat tidak perlu putar-putar kota untuk mencari jajanan kuliner, mulai makanan dan minuman ringan yang sudah menjadi kesukaan. Terutama yang sudah punya langganan jajanan.

“Dari 320 UKM ini, ternyata banyak UKM yang baru mau mulai membuka usaha, dan ada yang sudah mempunyai usaha,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dengan demikian, kebijakan yang kami ambil membuka peluang bagi UKM, dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi Mimika,” ujarnya.

Sebagai pemerintah, pihaknya berupaya dan berusaha memfasilitasi para UKM dengan menyediakan sarana prasarana fasilitas. Dengan tujuan, agar para UKM dapat berdagang dan berusaha ditengah masa Pandemi saat ini.

“Kami hanya menyediakan fasilitas, jaminan keamanan, air bersih, listrik, tanpa biaya sewa lahan, hiburan, dan akan dilengkapi dengan free Wifi, dan tenda yang akan ditata dengan rapi untuk menutupi kedai saat hujan dan panas,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar