Disperindag Mimika ‘Deadline’ Pedagang Pemegang Kunci Los di Pasar Sentral

PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Disperindag Mimika dengan pedagang pemegang kunci di blok A1 dan A2 Pasar Sentral. (Foto : Muji/SP)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Disperindag Mimika dengan pedagang pemegang kunci di blok A1 dan A2 Pasar Sentral. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika memberikan deadline (batas waktu) tujuh hari kepada para pedagang pemegang kunci los blok A1 dan A2 Pasar Sentral untuk menempati bangunan tersebut.

Pemberian batas waktu tujuh hari iji disampaikan Kepala Disperindag Mimika Michael R Gomar dalam pertemuan bersama para pedagang di Kantor Disperindag Mimika, Rabu (12/8), Jalan Poros SP5.

“Kami berikan batas waktu tujuh hari agar bapak-ibu pedagang segera menempati blok A1 dan A2 Pasar Sentral. Besok kami akan melakukan pembersihan,” ujar Gomar.

Kata Gomar, pihaknya sudah berkomitmen melakukan perubahan di Pasar Sentral dengan membentuk Badan Musyawarah (Bamus) pengelolaan Pasar Sentral.

“Hari ini kami sudah bentuk pengurus Bamus Pasar Sentral. Bamus Pasar Sentral jadi kepanjangan tangan pemerintah,” kata Gomar.

Sementara untuk pemanfaatan gedung di blok A1 sesuai data yang dimiliki sebanyak 83 orang, sedangkan di blok A2 berjumlah 50 orang.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tujuan dari pertemuan ini dalam rangka persiapan pemanfaatan blok A1 dan A2 yang sudah dibangun 7 tahun lalu tapi belum dimaksimalkan,” katanya.

Sebelum melakukan pertemuan, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan untuk melihat situasi dan kondisi, serta mendapat masukan terkait pedagang belum menempati blok A1 dan A2.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar