Disperindag Mimika Mulai Tarik Retribusi Parkir di Pasar Sentral

PARKIR | Suasana penarikan retribusi parkir di area Pasar Sentral Kabupaten Mimika. (Foto: Muji/SP)
PARKIR | Suasana penarikan retribusi parkir di area Pasar Sentral Kabupaten Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Papua mulai, Selasa (1/9) menarik retribusi parkir di area Pasar Sentral.

Launching tempat khusus parkir di area Pasar Sentral dibuka secara langsung oleh Asisten II Setda Mimika, Syahrial yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Dwi Cholifah, dan Kepala Disperindag Mimika Michael R Gomar.

Penarikan retribusi tempat khusus parkir di area Pasar Sentral ini berlaku untuk semua kendaraan, baik roda dua, empat, dan enam.

Dimana tarif parkir bagi kendaraan roda dua sebesar Rp1.000, roda empat Rp2.000, dan roda enam Rp3.000.

Kadisperindag Mimika, Michael R Gomar mengatakan, penarikan retribusi parkir di area Pasar Sentral ini dilakukan berdasarkan Perda nomor 25 tahun 2010 tentang retribusi tempat khusus parkir.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan potensi sumber pendapatan daerah, khususnya di area Pasar Sentral.

IKLAN-TENGAH-berita

“Hari ini kami mulai penarikan retribusi parkir di area Pasar Sentral,” katanya.

Untuk mekanisme penarikan retribusi parkir ini, pihaknya bekerjasama dengan Bapenda. Dimana penarikan retribusi parkir di area Pasar Sentral dilakukan pada tiga titik, yakni pos pertama arah lapak basah.

Selanjutnya pos kedua disamping Pasar malam atau lapak mama-mama Papua. Serta pos ketiga di samping terminal UPTD Dinas Perhubungan.

“Setiap pos akan ditempatkan petugas, baik dari Disperindag, Bapenda, dan Satpol PP, ditambah security Pasar Sentral. Karena penarikannya masih manual, maka jumlah penarikan harus sesuai dengan karcis yang ada,” terang Gomar.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar