Disperindag Mimika Sosialisasi Rencana Penutup Pagar Pasar Sentral yang Dijebol

PAGAR | Kadisperindag Mimika Michael R Gomar saat melihat kondisi pagar Pasar Sentral yang jebol. (Foto : Muji/SP)
PAGAR | Kadisperindag Mimika Michael R Gomar saat melihat kondisi pagar Pasar Sentral yang jebol. (Foto : Muji/SP)

TIMIKA | Dalam waktu dekat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Papua akan melakukan penutupan pagar Pasar Sentral yang dijebol oknum warga.

Namun, sebelum melakukan penutupan pagar yang dijebol, Disperindag melakukan sosial dengan menggelar pertemuan bersama pihak Kelurahan Pasar Sentral, ketua RT, masyarakat disekitar pasar, dan aparat kepolisian.

Rapat sosialisasi dan koordinasi yang digelar di ruang pertemuan Kantor Disperindag Mimika, pada Rabu (29/7) dipimpin langsung oleh Kepala Disperindag Mimika, Michael R Gomar.

Gomar mengatakan, setelah adanya mutasi jabatan Kepala Disperindag, pihaknya akan menjalankan beberapa program prioritas.

Salah satu program yang menjadi prioritas adalah pengelolaan dan penataan Pasar Sentral.

“Intruksi dari pimpinan, sebagai Kadisperindag diminta melakukan pengelolaan dan penataan Pasar Sentral. Ini karena, Pasar Sentral menjadi ikon Kabupaten Mimika,” kata Gomar kepada peserta rapat.

Kata dia, dalam melakukan pengelolaan dan penataan Pasar Sentral, salah satu yang akan dijalankan adalah penutupan kembali pagar yang sudah dijebol oknum warga di beberapa titik.

Penutupan pagar ini sudah menjadi atensi (perhatian) dari pimpinan dan DPRD Mimika, yang meminta untuk menindaklanjutinya.

“Pagar yang dibangun mengelilingi pasar ini kan dibangun dengan biaya cukup besar. Tujuannya sendiri untuk melindungi aset daerah, yaitu pasar,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar