seputarpapua.com

Disperindag Minta Kebijakan Satgas Covid-19, Kawasan Wisata Kuliner Kembali Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SUASANA | Suasana kawasan wisata kuliner di kompleks Pasar Sentral sebelum dilakukan penutupan. (Foto: Muji/SP)
SUASANA | Suasana kawasan wisata kuliner di kompleks Pasar Sentral sebelum dilakukan penutupan. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Papua mengharapkan kebijakan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan TNI-Polri, agar mengijinkan kawasan wisata kuliner dibuka kembali.

“Kami berharap adanya kebijakan dari pimpinan, Satgas Covid-19, dan TNI-Polri, agar wisata kuliner bisa dibuka kembali menjelang Natal dan tahun baru,” kata Kepala Disperindag Michael R Gomar saat ditemui di Pasar Sentral, Sabtu (5/12).

Harapan ini disampaikan, karena banyak masukan, keluhan, dan saran dari PKL, terkait dengan pengurangan omset setelah kembali ke tempat awal yang ada di pinggiran jalan. Dengan kondisi itu, mereka mengharapkan wisata kuliner dibuka kembali.

“Para PKL mengeluh penurunan omset. Dimana sejak dibukanya kawasan wisata kuliner ini, ada 200an PKL yang sudah melakukan aktifitas jual-beli,” kata Gomar sapaan akrabnya.

Gomar mengaku heran kenapa hanya kawasan wisata kuliner ini yang disoroti dari sekian banyaknya aktifitas yang mengakibatkan kerumunan massa.

Misalnya, tempat hiburan malam (THM) dan cafe, bisa beroperasi sampai pagi hari, bahkan di ruangan yang tertutup.

“Kalau dilihat dari tempat, Bar dan cafe berada di ruangan tertutup dan terjadi kerumunan. Sementara kawasan wisata kuliner, ditempat terbuka,” ujarnya.

Gomar memastikan, apabila kawasan kuliner diijinkan buka kembali, pihaknya akan lebih intens mengawasi pelaksaan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung.

Berita Terkait
Baca Juga