seputarpapua.com

Disperindag Siapkan Damri Antar Pulang Pedagang Mama-mama Papua di Pasar Sentral

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERJUALAN | Pedagang Mama-mama Papua saat berjualan di Pasar Sentral Timika. (Foto: Muji/SP)
BERJUALAN | Pedagang Mama-mama Papua saat berjualan di Pasar Sentral Timika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika menyiapkan armada bus Damri bagi pedagang Mama-mama Papua di Pasar Sentral, Timika Papua.

“Terhitung 1 Oktober 2020 kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Damri Timika menyiapkan armada bus. Ini bertujuan untuk mengantar pulang Mama-Mama Papua yang berjualan di Pasar Sentral Timika,” kata Kepala Disperindag Mimika Michael R Gomar melalui keterangan tertulis yang diterima Seputarpapua.com, Rabu (30/9) malam.

Damri yang disiapkan kata Gomar, menjawab aspirasi Mama-Mama Papua saat direlokasi dari pasar lama (ex. Pasar Swadaya,red) di Jalan Bhayangkara ke Pasar Sentral Timika.

Mama-Mama Papua menyampaikan kendala transportasi ojek yang cukup mahal untuk pulang-pergi ke Pasar Sentral Timika.

Penyiapan armada bus Damri juga kata Gomar sesuai dengan petunjuk Bupati Mimika, Eltinus Omaleng agar Disperindag melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan, dan pihak Damri Timika untuk berkolaborasi menyiapkan sarana transportasi bus Damri berjumlah tiga unit.

“Empat armada bus damri ini akan siap setiap hari pada pukul 19.00 WIT di Pasar Sentral Timika. Tujuannya mengantar pulang Mama-Mama Papua, baik Mama-Mama penjual dari lima Daskam dan Mama-Mama Papua lainnya dari Pasar Sentral ke jalur atau trayek yang ditentukan bersama,” jelasnya.

Jalur atau trayeknya adalah Pasar Sentral-Irigasi-Nawaripi- SP 1 dan SP4. Kemudian Pasar Sentral-Gorong-gorong-Koperapoka-Timika Indah serta tujuan SP 2 dan SP 3.

“Untuk penjemputan Mama-mama Papua sementara belum dilakukan, tapi kami tetap akan usahakan kedepannya,” ujar Gomar.

Berita Terkait
Baca Juga