Disperindag Temukan Lapak Disewakan di Pasar Sentral Timika

Selfina Pappang
Selfina Pappang

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Papua, menemukan sejumlah lapak yang disewakan oleh pihak ketiga di Pasar Sentral Timika, Jalan Hasanuddin.

Temuan ini setelah, Disperindag melakukan pendataan dan verifikasi data Pedagang di Pasar Sentral Timika, Kamis
(6/8).

Beberapa pedagang mengaku membayar sejumlah uang kepada pihak ketiga untuk mendapatkan lapak, atau membayar sewa di luar tarif retribusi yang dibayarkan kepada pemerintah daerah.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mimika, Selfina Pappang saat ditemui di Pasar Sentral.

Oleh karena itu, kata dia, selain mendata pedagang, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pedagang agar paham terhadap administrasi yang belaku.

“Yang punya aset ini adalah pemerintah, jadi bukan pemilik yang berhak untuk menyewakan kepada pihak lain. Pedagang tidak boleh lagi dibebani dengan biaya sewa-menyewa terhadap pihak lain,” tutur Selfina.

IKLAN-TENGAH-berita

Terkait hal tersebut, Selfina akan menyampaikan kepada Kepala Disperindag Michael Gomar.

Disamping itu, akan mengundang oknum pemilik lapak untuk diberikan pemahaman terkait aturan sewa-menyewa tempat yang sebenarnya tidak diperbolehkan.

“Ini menjadi masukan juga kepada pimpinan agar nanti pihak tersebut kita panggil untuk menjelaskan aturan Pemerintah, bahwa lapak tersebut tidak boleh disewakan,” terangnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar