Distrik Iwaka Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT ke 77 RI

Foto bersama jajaran distrik dan kampung di Iwaka usai pembukaan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 77 RI, tahun 2022, Kamis (4/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Foto bersama jajaran distrik dan kampung di Iwaka usai pembukaan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 77 RI, tahun 2022, Kamis (4/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, yang terdiri 7 kampung, menggelar berbagai lomba memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, tahun 2022.

Pembukaan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI berlangsung di Kantor Distrik Iwaka, Kamis (4/8/2022).

Selain dihadiri 7 kepala kampung beserta seluruh pegawai Kantor Distrik Iwaka, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Polsek maupun Koramil setempat, Lapas Klas IIB Timika, Puskesmas Limau Asri, DPC KNPI Iwaka, maupun pihak terkait di Distrik Iwaka.

Kepala Distrik Iwaka, Linus Dolame menjelaskan, peringatan HUT ke 77 RI ini pihaknya akan mengadakan beberapa lomba, seperti misalnya lomba voli putra dan putri hingga lomba tari-tarian yang akan diikuti perwakilan masing-masing kampung hingga Lapas dan Puskemas setempat.

“7 kampung itu semua gabung terlibat disini termasuk Muspida terlibat semua, kita bahu-membahu memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 77,” kata Linus Dolame.

Pihak distrik juga menyiapkan penghargaan berupa trophy maupun hadiah berupa dana pembinaan kepada tim pemenang dari sejumlah lomba yang diadakan.

Tidak hanya lomba, pihak distrik juga menyampaikan kepada kampung-kampung mulai Limau Asri Timur, Limau Asri Barat, Wangirja, Mulia Kencana, Iwaka, Naena Muktipura dan Pigapu, agar memasang atribut umbul-umbul untuk mewarnai kampung masing-masing untuj memeriahkan HUT ke 77 RI di Distrik Iwaka.

Begitu juga tiap kampung diminta membersihkan lingkungan dan menjaga keamanan dengan berkerjasama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah masing-masing.

“Keamanan itu memang penting, dan saya yakin wilayah kami bisa kami jaga, karena kami rangkul semua masyarakat yang ada, tidak membeda-bedakan satu sama lain,” pungkasnya.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.