Distrik Kuala Kencana Kembali Jadi Zona Merah Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19 menyusul jumlah kasus positif terus bertambah.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, jumlah kasus positif virus corona di Distrik Kuala Kencana hingga Senin (25/5) malam tercacat 8 kasus, dengan 1 pasien sembuh.

Meski jumlah ini terendah dibandingkan dengan Distrik Tembagapura 125 kasus, Mimika Baru 38 kasus dan Wania 30 kasus, namun menggambarkan bahwa telah terjadi tansmisi lokal di wilayah Distrik Kuala Kencana.

Juru bicara Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, gambaran ini menunjukkan bahwa kasus di Distrik Kuala Kencana beranjak dari zona kuning menjadi zona merah.

“Dengan pola transmisi lokal yang didominasi oleh klaster surabaya yaitu 7 kasus,” kata Reynold Ubra dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

Sementara itu, untuk jumlah positif Covid-19 di Mimika hingga Senin malam bertambah 6 orang, sehingga total kumulatif sebanyak 201 kasus.

Dari 201 kasus kumulatif positif Covid-19 , 118 orang dalam masih perawatan di Rumah Sakit Tembagapura 60 orang, RSUD Mimika 55 orang, dan Rumah Sakit Mitra Masyarakat, 3 orang.

Selain penambahan 6 kasus positif Covid-19, juga terdapat penambahan 13 pasien sembuh yang kesemuanya berasal dari Rumah Sakit Tembagapura, sehingga total pasien sembuh sebanyak 79 orang.

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 82 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 522 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 621 orang.

“Untuk kasus kematian tidak ada penambahan, tetap 4 orang,” ujar Reynold.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar