Distrik Mimika Baru Sosialisasi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Foto bersama pada sosialisasi kamtibmas Distrik Mimika Baru (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Foto bersama pada sosialisasi kamtibmas Distrik Mimika Baru (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah melaksanakan sosialisasi ketertiban dan keamanan masyarakat di Ballroom salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Timika, Jumat (21/6/2024).

Sosialisasi ini diikuti Bhabinkamtibmas, babinsa, lurah dan staf dengan menghadirkan Kapolsek Mimika Baru AKP Jai Limbong sebagai narasumber.

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Robert Kambu mengatakan, Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI Polri dalam menjaga kamtibmas demi menjaga keutuhan bangsa, dalam keragaman budaya, adat dan agama.

“Dalam sosialisasi ini, saya mengimbau masyarakat dapat segera memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, ini agar potensi gangguan kamtibmas bisa dicegah,” kata Robert.

Masyarakat juga diimbau untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, juga bijak dalam melihat perkembangan situasi agar bersama-sama mencegah ada penyebaran isu tidak benar (hoax) yang menyesatkan.

“Kalau mau aman nyaman, jangan buat hal-hal yang langgar hukum seperti mencuri, KDRT dan hal lainnya,” pungkasnya.

Sekretaris Distrik Mimika Baru, Alan Jaya Tassa mengatakan, sosialisasi ini diharapkan agar RT, Lurah dan juga pegawai di wilayah distrik bisa menjadi perpanjangan tangan di masyarakat untuk memberikan edukasi tentang keamanan dan ketertiban.

“Dengan sosialisasi kamtibmas ini tujuannya ialah agar keamanan di wilayah distrik Miru bisa terkendali,” katanya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan