Diterjang Angin, Atap Gelanggang Olahraga PON XX Papua Ambruk

RUSAK | Atap GOR Waringin Kota Jayapura ambruk pasca diterpa angin kencang, Minggu (09/01/2022). (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
RUSAK | Atap GOR Waringin Kota Jayapura ambruk pasca diterpa angin kencang, Minggu (09/01/2022). (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Atap gelanggang olahraga (GOR) Waringin terletak di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura Kotaraja, Kota Jayapura, Papua ambruk akibat diterjang angin kuat disertai hujan yang terjadi, Minggu (09/01/2022) pagi pukul 06.30 WIT.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjutak ketika dikonfirmasi membenarkan atap venue PON XX Papua ini telah ambruk.

“Tadi kami cek ke lokasi bahwa kondisi atap GOR Waringin sudah runtuh dan dalam GOR sudah tergenang air dan kami telah memintai keterangan saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian,” ucapnya.

Runtuhnya atap GOR Waringin diakui Kapolsek tak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 5 milyar rupiah karena kerusakan atap cukup parah.

“Runtuhnya atap akibat intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi sepanjang hari di wilayah Kota Jayapura dan diduga tiang penyangga atap tidak kuat menahan beban air yang tertampung diatas atap, sehingga menyebabkan materil tiang atap runtuh ke lantai parkiran kendaraan bermotor dan didalam dilantai dua GOR,” ujarnya.

Sementara dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena mengakui Disorda hanya sebagai pengguna bukan sebagai pengelola.

“Jadi kadis PU yang penanggung jawab terkait GOR Waringin. Kalau kita hanya pengguna saja” katanya singkat.

Diketahui GOR Waringin merupakan salah satu tempat pertandingan PON XX Papua yang telah usai sejak 02 Oktober 2021 yang mempertandingkan cabang olahraga bulutangkis.

Selain itu, GOR Waringin juga disiapkan sebagai posko bagi korban banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.