Ditpolair Baharkam Mabes Polri Ajarkan Anak Pesisir Pantai Mimika Jaga Kebersihan

BELAJAR | Anak-anak pesisir pantai Pomako saat diajarkan membaca dan menulis oleh personel Ditpolair Baharkam Mabes Polri. (Foto: Ist/SP)
BELAJAR | Anak-anak pesisir pantai Pomako saat diajarkan membaca dan menulis oleh personel Ditpolair Baharkam Mabes Polri. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dalam rangka memberikan edukasi pencegahan penularan Virus Corona kepada anak-anak, Ditpolair Baharkam Mabes Polri, Kamis (11/6) mengajarkan anak-anak pesisir Pantai Pomako bagaimana menjaga kebersihan diri.

Kegiatan mengajarkan kebersihan sendiri dipusatkan di Kapal Polisi (KP) Bima-7014 yang dilakukan langsung oleh Komandan KP Bima-7014, Kompol Hari Suryadi bersama staf.

Kata dia, cuci tangan dan memakai masker saat ini sangatlah penting.

Apalagi, dua perilaku tersebut terus ditekankan oleh pemerintah pusat. Tujuannya, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mimika.

“Pada kegiatan ini, kami ajarkan cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar kepada anak-anak. Serta menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, guna mencegah penularan Covid-19,” kata Kompol Hari melalui pesan singkatnya yang diterima seputarpapua.com, Kamis.

Selain itu, di masa pandemic ini tentunya banyak anak-anak yang tidak sekolah. Karena masih ada kebijakan dari pemerintah untuk belajar dari rumah.

Untuk itulah, pihaknya yang bertugas di wilayah perairan Mimika ini, merasa terpanggil menyumbangkan tenaga, guna membantu anak-anak pesisir pantai Pomako untuk belajar membaca, tulis dan berhitung.

“Semoga dengan bantuan tenaga ini, bisa memberikan pengetahuan kepada anak-anak yang ada di pesisir pantai Pomako dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Serta memotivasi mereka untuk terus belajar,” tuturnya.

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar