00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Ditpolairud Mabes Polri Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Pesisir Pantai Mimika

SOSIALISASI | Anggota Polairud Baharkam Polri saat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan membagi-bagikan brosur. (Foto: Ist/SP)
SOSIALISASI | Anggota Polairud Baharkam Polri saat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan membagi-bagikan brosur. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Direktorat Polairud Baharkam Polri yang bertugas di Mimika, Papua, melakukan pembinaan, penertiban, dan penyuluhan (Bintibluh) tentang pencegahan virus corona baru atau Covid-19 ke masyarakat pesisir pantai, dan anak buah kapal (ABK), Minggu (22/3).

Pejabat sementara komandan kapal patroli Bima-7014, Kompol Hari Suryadi mengatakan, kegiatan ini guna menindaklanjuti maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pihaknya melakukan Bintibluh tentang antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat pesisir Poumako.

Bintibluh juga diberikan kepada ABK yang kapalnya sedang berlabuh di sekitar Pelabuhan Nusantara Poumako.

iklan_lokal_dalam_berita

“Bintibluh yang dilakukan kepada masyarakat pesisir pantai dan ABK ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kompol Hari melalui pres release yang diterima seputarpapua.com.

Menurut Kompol Hari, Bintibluh ini dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan sea rider dan pengeras suara, serta menyebarkan selebaran kepada masyarakat dan kapal-kapal.

Selain itu, melakukan sosialisasi dan peringatan kepada masyarakat pesisir, tentang pentinganya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengedukasi masyarakat dan para ABK, untuk memakai masker ketika merasakan gejala demam dan flu. Serta memakai hand sanitizer untuk mencegah penularan kepada orang lain,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar