DMI Mimika Segera Pilih Ketua Periode 2022-2027 Lewat Musda III

Roni Irnawan
Roni Irnawan

TIMIKA | Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mimika berencana akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III pada 16 Januari 2022 di Aula Masjid Jabal Rahman, Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua.

Salah satu agenda yang akan dilaksanakan dalam Musda III tersebut adalah pemilihan Ketua DMI Mimika periode 2022-2027.

Ketua Panitia Musda III DMI Mimika, Roni Irnawan mengatakan, setelah mendapatkan SK dan petunjuk untuk melaksanakan Musda III DMI Mimika, maka pihaknya melaksanakan berbagai persiapan, mulai tempat, waktu, peserta, dan acara kegiatan.

“Pelaksanaan Musda III DMI Mimika nanti akan kami gelar di Aula Masjid Jabal Rahma, pada Minggu nanti,” kata Roni di Jalan Kartini, Rabu (12/1/2022).

Alasan dipilihnya Aula Masjid Jabal Rahma, kata Roni, sesuai dengan program Dewan Masjid yang salah satunya wisata religi berbasis kemasjidan. Apalagi tempatnya sangat representatif untuk dilaksanakan Musda III DMI Mimika. Dimana dalam musda akan dihadiri perwakilan 70 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Mimika.

Dari hal itu, Ia berharap program dari Dewan Masjid Indonesia bisa terlaksana. Ditambah dalam pelaksanaan musda nanti akan dihadiri Ketua DPW DMI Papua secara virtual.

“Kali ini kami ingin suatu hal yang berbeda, pelaksanaan Musda I Mimika tidak dilakukan di hotel tetapi di aula masjid yang letaknya di wilayah pesisir. Hal ini juga sebagai syiar Islam di Mimika,” katanya.

Sementara Steering Comite Musda III DMI Mimika, Syarif Locoro menambahkan, dalam Musda III nanti akan ada beberapa agenda, mulai dari laporan pertanggungjawaban, pemilihan, dan penyusunan rencana program kerja dari DMI Mimika periode 2022-2027.

Sementara menyangkut dengan mekanisme pemilihan, ada dua model, yakni penjaringan dan aklamasi.

“Menyangkut penjaringan maupun mekanismenya nanti, akan disampaikan pada saat pelaksanaan Musda III nanti,” katanya.

Syarif mengatakan kriteria calon Ketua DMI Mimika sudah ada meski tak dapat dibeberkan. Namun demikian sudah disampaikan kepada peserta dan akan dibahas pada saat Musda III nanti.

“Siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DMI Mimika, kami sangat membuka diri untuk menerima pendaftaran. Apalagi peserta dari Musda III akan dihadiri oleh perwakilan dari DKM-DKM,” terangnya.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.