Doa Bersama Lintas Agama Sambut Tiga Hajatan Besar di Mimika

DOA BERSAMA | Lima lintas agama saat membawakan doa untuk mensukseskan event Kongres Kingmi, PON, dan Pesparawi di Mimika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
DOA BERSAMA | Lima lintas agama saat membawakan doa untuk mensukseskan event Kongres Kingmi, PON, dan Pesparawi di Mimika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Dipenghujung tahun 2021, Mimika menjadi tuan rumah perhelatan Konferensi Gereja Kingmi, Pesparawi XIII, dan salah satu klaster Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Untuk mensukseskan tiga hajatan besat tersebut, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Papua mengadakan doa lintas agama bersama Pemda, TNI/Polri dan Kantor Kemenag Kabupaten Mimika.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Selasa (8/6/2021).

Doa bersama dipimpin para pendoa dari perwakilan lima agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha secara beruntun.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii Dalam sambutannya mengatakan doa adalah hal yang paling penting. “Tanpa ddoa hidup kita tidak ada,” katanya.

“Doa yang benar adalah doa dengan iman dan kepercayaan kita masing – masing. Tahun ini kita mau laksanakan tiga kegiatan besar. Pertama PON, Pesparawi, dan Konferensi Kingmi yang informasinya rencana dari Ilaga dipindahkan ke Timika dan kami mau mendoakan (agar kegiatan lancar,red),” katanyam

Bahkan, kata Ignatius ada juga informasi bahwa GKII nanti ada konferensi bulan November.

“Secara manusiawi dalam suatu kegiatan pasti dihadapi masalah namun jangan pernah lupa doa adalah sarana paling utama untuk menjawab itu,” pungkasnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan