Doa Lintas Agama Sukseskan PON dan Pesparawi di Mimika

BERDOA | Pemimpin dari lima lintas agama saat mendoakan kesuksesan PON dan Pesparawi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
BERDOA | Pemimpin dari lima lintas agama saat mendoakan kesuksesan PON dan Pesparawi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemkab Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar doa lintas agama, disalah satu hotel Jalan Cenderawasih, Kota Timika, Senin (6/9/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII.

Selain doa lintas agama, juga digelar sosialisasi terkait keamanan selama PON dan Pesparawi.

Kegiatan ini diikuti Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kepala Kesbangpol, Ketua FKUB, jajaran tokoh agama, masyarakat, pemuda dan forum binaan Kesbangpol lainnya.

Wakil Bupati Johannes Rettob dalam sambutan pembukaan acara mengatakan, Mimika sebagai tuan rumah harus siap untuk menghadapi event ini.

“PON XX dimulai secara resmi tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober ditutup, tapi kegiatan-kegiatan pertandingan sudah mulai dilaksanakan 23 September yang dimulai dengan terbang layang,” katanya.

Menurut John, saat ini sudah banyak atlet yang datang ke Timika untuk melaksanakan latihan dan pengenalan venue.

Usai PON XX, lanjut John, maka akan dilangsukan Pesparawi mulai 30 Oktober sampai 6 November.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.