seputarpapua.com

DPD Partai Gerindra Papua ‘Road Show’ Menangkan Pilkada dan Konsolidasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KETERANGAN | Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni yang didampingi kader Partai Gerindra saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Muji/SP)
KETERANGAN | Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni yang didampingi kader Partai Gerindra saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Papua melakukan ‘road show’ guna memenangkan Pilkada 2020 di beberapa kabupaten di Papua.

Selain itu, melakukan konsolidasi partai menjelang Pilkada serentak tahun 2024, mengingat pada 2022 nanti akan dilakukan verifikasi faktual partai.

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni mengatakan, ‘road show’ yang dilakukan ini sesuai amanat partai pimpinan Prabowo Subianto pasca konggres nasional pada 8 Agustus 2020 lalu.

Tak hanya di Papua, namun dalam konggres nasional itu DPP Partai Gerindra mengamanatkan seluruh pengurus tingkat daerah dan provinsi untuk melakukan hal serupa.

“Menindaklanjuti konggres tersebut, kami melaksanakan rapat koordinasi dengan 29 DPC Gerindra se Papua. Namun, hal itu sulit dilakukan di tengah pandemi. Ditambah lagi ada 11 daerah yang melaksanakan Pilkada,” kata Yani saat jumpa pers dibilangan Jalan Budi Utomo, Kamis (5/11) malam.

Dikarenakan terjadi Pandemi Covid-19, kata Yanni, pihaknya tidak dapat mengumpulkan seluruh pengurus di 29 DPC, sehingga dilakukan ‘road show’.

‘Road show’ sudah dilakukan pada DPC Merauke, Boven Digoel, Biak, Supriori, Asmat, dan Mimika.

‘Road show’ akan dilanjutkan ke Kabupaten Yalimo, Pegunungan Bintang, Keerom, dan Mamberamo Raya.

“Road show ini merupakan konsolidasi yang penting, dalam rangka menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti. Serta pelaksanaan Pilkada di 11 kabupaten di Papua,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga