DPK-IKAPTK Kota Jayapura Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melantik DPK-IKAPTK masa bakti 2022-2027. (Foto: Adi/Seputarpapua)
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melantik DPK-IKAPTK masa bakti 2022-2027. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Dewan Pengurus kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) kota Jayapura masa bakti 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di Jayapura, Sabtu (15/1/2022), oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano yang juga Komisioner V DPK-IKAPTK dengan diawali Pembacaan naskah Surat Keputusan DPN – IKAPTK. Nomor ; 1/DPN-IKAPTK/SK/I/2021.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Raymond Mandibondibo dipercayakan sebagai ketua IKAPTK Kota Jayapura.

Benhur berharap, kepengurusan yang baru segera menyusun program yang bisa menghimpun semua pamongpraja di kota Jayapura.

“Harus ada data, berapa sih alumni pamonpraja dari APDN, IIP dan STPDN ini harus dilakukan pendataan. Buat program yang tidak muluk-muluk namun bisa dikerjakan,” katanya.

Dirinya berpesan terus melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Pemerintah agar supaya kepengurusan yang baru dibentuk dapat berbuat atau menyumbangkan ide-ide cemerlang dalam pembangunan Daerah.

“Kita adalah alumni pamongpraja yang harus kompak dan bersatu memberikan pemikiran-pemikiran cerdas untuk pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua IKAPTK Kota Jayapura Raymond Mandibondibo mengatakan, sebagai organisasi yang terdiri ASN pemerintah kota tentunya akan selalu berkoordinasi dengan pimpinan daerah untuk berkontribusi aktif.

“Pertama mungkin kita menata alumni IPDN dengan baik dan menghimpun kemudian kita menyusun rencana guna melalukan hal yang berguna,” katanya.

Raymond berujar, jika pihaknya akan merespon situasi terkini lalu memikirkan apa yang bisa diberikan secara nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Itulah sebenarnya esensi dari orgasasi bahwa pada intinya pamongpraja adalah pelayanan sehingga kebahagiaan masyarakat itulah yang menjadi tujuan utama kita,” pungkasnya.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.