DPK KPMB dan DPK KKPB Mimika Periode 2021-2026 Dilantik

Ketua DPK KPMB Kabupaten Mimika, Aman Lanto saat mendatangi berita acara dan disaksikan Plh Asisten II Setda Mimika, Ketua KKSS, Ketua KPMB Provinsi Papua. (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Ketua DPK KPMB Kabupaten Mimika, Aman Lanto saat menandatangani berita acara dan disaksikan Plh Asisten II Setda Mimika, Ketua KKSS, Ketua KPMB Provinsi Papua. (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Dewan Pengurus Kabupaten Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (DPK KPMB) dan Pengurus Kabupaten Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPK KKPB) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, periode 2021-2026 dilantik.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Eme Neme Yauware, Minggu (22/1/2023) dihadiri Plh Asisten II Setda Mimika, Ketua KKSS, Ketua dan Sekretaris KPMB Provinsi Papua, Forkopimda, Sekretaris KPMB Provinsi Papua, TNI-Polri, Tokoh Adat, Toko Agama dan masyarakat Bone.

Pengurus DPK KPMB Mimika dilantik Ketua KPMB Papua H. Darwis Massi. Sedangkan DPK KKPB Mimika dilantik Sekretaris DPP KPMB Provinsi Papua H. Burhanuddin mewakili Ketua DPP KKPB Provinsi Papua H. Muh. Thamrin Ruddin

Ketua DPK KPMB Kabupaten Mimika, Aman Lanto menyampaikan sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Bone yang masih mempercayakannya kembali memimpin KPMB untuk periode kedua.

“Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga Bone tanpa terkecuali yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya untuk kembali menjadi ketua DPK KPMB,” ucap Aman.

Ia berharap, agar dapat sama-sama bekerja untuk memajukan dan membangun KPMB ini menjadi lebih baik dan berkualitas, serta dapat melaksanakan visi dan misi kerukunan.

“Mari terus bergandeng tangan menciptakan kerukunan yang harmonis, hilangkan prasangka yang dapat memecah belah kerukunan kita,” kata Aman.

Aman juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mimika  yang telah memberikan dukungan dan support.

“Semoga kebersama dan hubungan baik ini dapat terus terjalin dan terbina di tahun-tahun selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPK KKPB Kabupeten Mimika Nasrul Anwar Parakkasi menyamapaikan, terima kasih atas dukungan masyarakat Bone yang telah memberikan kesempatan untuk untuk mengemban tugas organisasi ini.

“Tanpa kepercayaan dan dukungan dari bapak, ibu, rekan-rekan dan saudara-saudara seorganisai saya tidak bisa berdiri disini sebagai ketua KKPB,” kata Nasrul.

Ia berharap, dengan kepemimpinan ini, dilingkungan organisasi pemuda bisa memberi dampak positif bagi Pemda dan masyarakat Kabupaten Mimika.

“Tidak mungkin saya akan bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Sekali lagi saya berterima kasih atas semua kepercayaan ini,” pungkas Nasrul.

Ketua KPMB propinsi Papua H. Darwis Massi mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Bone yang sudah berinisiatif membentuk organisasi KPMB Bone di Kabupaten Mimika.

“Sebagai warga Negara Indonesia yang merantau di Tanah Papua, kita harus mengikuti filosopi filsafat orang tua kita dimana bumi berpijak disitu langit kita junjung,” kata Darwis.

“Filosopi ini bermakna bahwa dimanapun kita berada, saat di Kabupaten Mimika, kita harus menjunjung nilai-nilai lokal, kearifan lokal, bisa tranformasi dan harus memahami apa kekuranga kita,” tambahnya.

Ia berharap, pengurus yang sudah dilantik dapat berkerja sama dengan elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Mimika.

“Mari kita jaga bersama kesatuan dan kedamaian di Papua, mari kita dukung seluruh elemen masyarakat Bone untuk membantu pemerintah daera,” pungkas Darwis.

Ketua DPP KKPB Provinsi Papua H. Muh. Thamrin Ruddin yang diwakili Sekretaris DPP KPMB Provinsi Papua H. Burhanuddin mengatakan, semoga DPK KKPB Kabupaten Mimika dapat melaksanakan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi KKPB.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dapat memberikan petunjuk dan ridho kepada kita semua,” pungkas Burhanuddin.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.