DPRD Awasi Penggunaan Anggaran PON XX Subda Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua DPRD Mimika, Robby K. Omaleng. (Foto: Saldi/SP)
Ketua DPRD Mimika, Robby K. Omaleng. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, khusus di klaster Mimika.

Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng mengatakan, pelaksanaan PON itu dianggap sukses jika semuanya berjalan lancar, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban.

“Pengawasan sendiri kan melekat dan merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD dalam hal pelaksanaan pembangunan di daerah,”kata Robby di Kantor DPRD Mimika, Selasa (6/4/2021).

Kata dia, sudah menjadi kewajiban 35 anggota DPRD Mimika untuk melakukan pengawasan. Apalagi, pelaksanaan PON XX ini menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD.

“Pelaksanaan PON ini kan menggunakan uang rakyat, jadi sudah jadi kewajiban anggota dewan melakukan pengawasan,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada pelaksanaan PON XX yang rencananya akan digelar pada Oktober 2021, Mimika merupakan salah satu klaster dari empat klaster di Papua, seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke.

Khusus untuk klaster Mimika, akan mempertandingkan sembilan cabor pada pelaksanaan PON XX nanti, yakni atletik, futsal, biliard, panjat tebing, aerosport (aeromodelling, terbang layang, dan terjun payung), bola tangan, basket, judo, dan tarung derajat.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga