DPRD Mimika: Proyek Pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar Bukan Siluman

RAPAT | Suasana rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar DPRD Mimika membahas pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar. Foto: Mujiono/Seputarpapua
RAPAT | Suasana rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar DPRD Mimika membahas pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar rapat dengar pendapat (RDP) menindaklanjuti tuntutan mahasiswa GMNI dan PMII yang melakukan aksi demo menolak pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar Mimika pada 7 Juni 2021 lalu.

RDP yang digelar di gedung serba guna DPRD Mimika, pada Kamis (10/6/2021) ini dihadiri Pimpinan DPRD Mimika, Komisi C dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mimika.

Hadir pula sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Kepala Bappeda Mimika Yuliana Paliling, Kepala Dinas Pendidikan Dasar Jenny O Usmani, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Martin Malisa, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Bambang Wiji Wicaksono.

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengatakan, setelah menerima aspirasi dari para mahasiswa saat melakukan aksi demo damai, maka pihaknya memutuskan untuk melakukan RDP.

“RDP ini dilakukan karena kami belum banyak mengetahui informasi sehingga masih simpang siur. Untuk itu kami hadirkan pimpinan OPD teknis untuk mengetahui duduk masalahnya,” kata Aleks.

Lanjut dia, banggar DPRD Mimika juga diundang karena ini menyangkut pembahasan APBD sehingga nantinya bisa diketahui apakah proyek ini memang ada atau ada yang lain.

“Dari RDP yang dilakukan, teman-teman anggota Dewan sudah banyak bertanya dan sudah pula dijawab oleh para kepala OPD yang hadir. Khususnya menyangkut pembangunan gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar Mimika,” katanya.

Aleks menuturkan, ada beberapa hal yang disimpulkan dari RDP ini, yakni pertama, terkait dengan pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Dasar Mimika bukan proyek siluman.

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.