DPRD Mimika Sidak ke Sekolah, ada SD Kekurangan Ruangan

FOTO | Komisi C DPRD Mimika saat foto bersama murid-murid SDN 2 Mimika. (Foto: Mujiono)
FOTO | Komisi C DPRD Mimika saat foto bersama murid-murid SDN 2 Mimika. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | Komisi C DPRD Mimika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mimika, Rabu (28/9/2022).

Ketua Komisi C DPRD Mimika. Louis Paerong mengatakan, Sidak dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat maupun tenaga pendidik bahwa fasilitas sekolah, baik utama maupun pendukung sangat tidak memadai.

Fasilitas utama yang dikeluhkan adalah kekurangan 8 ruang kelas, yang menyebabkan PBM di sekolah tersebut dilakukan secara 2 sihft atau bergantian.

“Sementara untuk sarana pendukung, yakni akses masuk ke sekolah jalannya belum ditingkatkan untuk diaspal maupun dicor. Ditambah lagi pengaman sekolah yang berupa pagar juga belum ada,” kata Louis di SDN 2 Mimika, Rabu (28/9/2022).

Karena kekurangan ruang belajar, maka perpustakaan maupun laboratorium dirubah menjadi ruang kepala sekolah. Begitupun ruang guru yang saat ini menggunakan ruang kelas.

Berdasarkan temuan tersebut, pihaknya akan mengundang Dinas Pendidikan agar mempresentasikan program kerja untuk tahun berikutnya. Sehingga, semua temuan yang didapatkan bisa dipastikan semuanya bisa masuk ke program anggaran 2023.

“Nanti kami akan minta urai rencana kerja. Sehingga tau program apa saja yang akan dilaksanakan di 2023,” ungkapnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.