seputarpapua.com

DPRD Supiori Umumkan Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre Bupati dan Wabup Terpilih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
UCAPAN - Ketua dan Anggota DPRD Supriori saat mengucapkan selamat kepada Yang Imbab dan Nicho Ronsumbre sebagai Bupati dan Wabup terpilih. (Foto: Ist/SP)
UCAPAN | Ketua dan Anggota DPRD Supriori saat mengucapkan selamat kepada Yang Imbab dan Nicho Ronsumbre sebagai Bupati dan Wabup terpilih. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Supiori mengumumkan Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dalam rapat paripurna Pengusulan Pengangkatan dan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Supiori periode 2021-2026 di ruang paripurna DPRD Supiori di Sorendiweri, Supiori, Jumat (29/1).

Pengumuman itu berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 01/PL.02.7-Kpt/9119/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Supiori Tahun 2020.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Supiori, Lisias Dawan, S.Pd didampingi Wakil Ketua I DPRD Supiori, Saptawati Trikora Dewi.

Juga hadir dalam rapat paripurna, Bupati Supiori, Drs Jules Warikar, Wakil Bupati, Onesias Rumere bersama jajaran Muspida Kabupaten Supiori.

Wakil Ketua II DPRD Supiori, Lisias Dawan, S.Pd mengungkapkan rapat paripurna diselenggarakan berdasarkan pasal 79 Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Diantaranya menegaskan bahwa pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah yang berakhir masa jabatannya diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Mendagri melalui Gubernur Papua.

“Melalui rapat hari ini (Jumat, (29/1),red) dilakukan pengesahan keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 01/PL.02.7-Kpt/9119/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Supiori Tahun 2020,” kata Lisias Dawan melalui pres release yang diterima Seputarpapua.com, Jumat (29/01/2021).

Lanjut Lisias, melalui Keputusan DPRD Supiori Nomor 03 tahun 2021 tentang usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Supiori periode 2016-2021 dan pengumuman pengangkatan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Supiori periode 2021-2026, maka selanjutnya DPRD melaksanakan pengusulan kepada Kemendagri melalui Gubernur Papua.

“Hasilnya setelah ditetapkan oleh KPU, maka berdasarkan surat dari KPU Kabupaten Supiori perihal pengusulan pengesahan, dan pengangkatan pasangan calon terpilih, maka dalam rapat paripurna kali ini diumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih yakni Drs. Yan Imbab sebagai Bupati Supiori terpilih dan Nichodemus Ronsumbre sebagai Wakil Bupati Supiori terpilih,” jelasnya.

Berita Terkait
Baca Juga