dr. Reisa: Jangan Terlambat Ambil Tindakan, Covid-19 Masih Berbahaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
dr. Reisa Broto Asmoro
dr. Reisa Broto Asmoro

Bagi yang memiliki komorbid juga diminta konsultasi dengan dokter apabila ingin mengkonsumsi suplemen atau terapi non medis. Pastikan sesuai dengan kondisi kesehatan agar tidak berdampak memperparah keadaan.

“Selebihnya, tenangkan pikiran dan melakukan pola hidup sehat sebagaimana telah disarankan Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, walaupun pemerintah tengah menggalakkan vaksinasi untuk mengurangi dampak infeksi Covid-19, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Kita sekarang memiliki alat pencegahan tambahan, yaitu Vaksin Covid-19. Vaksin ini dapat melindungi kita atau mencegah agar kita tidak sakit parah jika tertular Covid-19,” pungkas dr. Reisa.

Presiden: Kita Kepung Februari dengan Vaksinasi

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, Minggu (31/1/2021), meminta jajaran kabinetnya fokus mencari formula yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Salah satunya, saya harapkan di Februari ini kita betul-betul kepung dengan vaksinasi,” katanya.

Jokowi menilai, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sama sekali tidak efektif. Corona tetap merebak dan pemulihan ekonomi tidak mengalami kemajuan.

“Kita harus ngomong apa adanya, ini tidak efektif. Mobilitas (warga) juga masih tinggi, sehingga di beberapa provinsi Covid-19 tetap naik,” kata Presiden.

Berita Terkait
Baca Juga