Dua Hal yang Ditekankan Anggota DPRD Mimika Terhadap Sekda Michael Gomar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Anggota DPRD Mimika, M. Nurman Karupukaro. (Foto: Muji/Seputarpapua)
Anggota DPRD Mimika, M. Nurman Karupukaro. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, pada Rabu (03/03/2021) di rumah negara, Jalan Poros SP3-Kuala Kencana melantik Michael R Gomar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika definitif.

Anggota DPRD Mimika yang juga Ketua Fraksi Gerindra, M Nurman S Karupukaro berharap Sekda Michael Gomar membuat gebrakan-gebrakan yang inovatif.

“Ucapan selamat tentunya saya sampaikan kepada Sekda Mimika definitif yang dijabat Michael R Gomar. Namun demikian dan tentunya ada harapan-harapan yang ingin disampaikan selaku wakil rakyat di DPRD Mimika,” kata Nurman di Kantor DPRD Mimika.

Ia mengatakan, sebagai Sekda yang baru semua pihak menunggu gebrakan-gebrakan yang inovatif. Karena diketahui bersama, Sekda baru ini masih muda, sehingga akan banyak inovasi-inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Dua hal yang ditekankan kepada Sekda baru ini, khususnya menyangkut ASN dan keuangan,” katanya.

Menyangkut ASN, dirinya selaku wakil rakyat menginginkan Sekda baru bisa menertibkan seluruh pegawai sipil, honorer, dan sukarela di lingkup Kabupaten Mimika, baik itu menyangkut administrasi maupun kegiatan-kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Ini diperlukan, agar penataan pemerintahan di Mimika khususnya kinerja ASN bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya pikir beliau berasal dari STPDN yang mengerti aturan. Sehingga diminta bisa menertibkan seluruh ASN dilingkup Pemkab Mimika,” tuturnya.

“Kalau perlu berikan penghargaan dan sanksi terhadap ASN yang tidak bekerja sesuai tupoksinya,” tambah Nurman.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga