Dua Jabatan Eselon II di Lingkup Pemkab Mimika Diganti

Dua Jabatan Eselon II di Lingkup Pemkab Mimika Diganti
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat menyerahkan SK kepada Plt BPBD Mimika Moses Yarangga. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Dua Jabatan Eselon II, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Hal tersebut menyusul dilakukannya pergantian pejabat oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika, Senin (30/10/2023).

Menurut Surat Keputusan Bupati Mimika yang dibacakan, kedua jabatan tersebut dijabat oleh Plt karena kedua pejabat yang menjabat di posisi tersebut akan memasuki masa pensiun.

Adapun kedua Plt yang dilantik, yakni Sekretaris BPBD Moses Yarangga yang menjabat sebagai Plt Kepala BPBD. Kemudian Dantje Nere sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selain pelantikan keduannya dilakukan juga beberapa pergantian pada posisi Eselon III dan IV, pelantikan Pj Sekda Mimika yang dijabat Robert Mayaut, serta perpanjangan masa jabatan Kepala Dinas Pendidikan Mimika Jenny O Usmani.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya usai melakukan pelantikan mengungkapkan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan salah satu bagian perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk membina, memantapkan kapasitas kelembagaan, serta pengembangan kader sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya berharap saudara saudari sekalian dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas saudara, dimanapun saudara ditempatkan,” tegasnya.

Bupati Omaleng melanjutkan, ia ingin agar semua yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat memberikan seluruh kemampuan dan dedikasi untuk membangun Kabupaten Mimika.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan