Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Mimika Dibobol Maling Saat PSDD

ATM | Mesin ATM Bank Mandiri yang berada di depan Kokarfi Jalan Budi Utomo Mimika dibobol maling. (Foto: Muji/SP)
ATM | Mesin ATM Bank Mandiri yang berada di depan Kokarfi Jalan Budi Utomo Mimika dibobol maling. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Kota Timika, Mimika, Papua dibobol maling saat masa Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD).

Dua mesin ATM yang dibobol maling, yakni mesin di Kantor Cabang Bank Mandiri Jalan Hasanuddin, dan di depan koperasi karyawan PT Freeport Indonesia (Kokarfi), yang berada di Jalan Budi Utomo.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M. Burhanudin Yusuf Hanafi membenarkan telah terjadi dua kali pembobolan mesin ATM Bank Mandiri.

Pmbobolan pertama terjadi di mesin ATM Bank Mandiri, Jalan Hasanuddin, pada Minggu (24/5), yang kasusnya dilaporkan ke Polsek Mimika Baru.

Pembobolan kedua terjadi di mesin ATM depan Kokarfi Jalan Budi Utomo, sekitar pukul 01.45 WIT, pada Selasa (26/5) dini hari, dan kasusnya dilaporkan ke Polres Mimika.

“Pembobolan dua mesin ATM ini, pelaku melakukan pengrusakan terhadap CCTV yang ada di atas mesin. Karenanya, kami lagi proses permintaan rekaman CCTV di Kokarfi,” kata Kasat Reskrim di ruang kerjanya, Selasa siang.

IKLAN-TENGAH-berita

Kasat Reskrim menjelaskan, untuk pembobolan mesin ATM di Jalan Hasanuddin hanya tercongkel di bagian depan dengan menggunakan alat. Namun, pihaknya belum mengetahui alat apa yang digunakan.

Pelaku tidak sempat mengambil uang, karena tidak bisa merusak mesin yang di dalam.

“Pelaku sudah mencongkel bagian depan. Tapi karena susah, sehingga tidak terambil uangnya,” terangnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar