Dua Pasien PDP di RSUD Yowary Positif Covid-19

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lee. (Foto: Fnd/SP)
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lee. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Kurang lebih sepekan dirawat di RSUD Yowary, Kabupaten Jayapura, dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini ada dua kasus baru yang positif, mereka adalah PDP yang dirawat di RS Yowari,” kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lee kepada wartawan di Sentani, Kamis (2/4) malam.

Kahirul menyebut, saat ini keduanya masih dirawat di ruang isolasi dengan kondisi sakit sedang dan stabil.

“Mereka masih ditangani oleh tim medis di RS Yowary karena sudah PDP beberapa hari. Kondisi mereka sakit sedang dan stabil,” sebutnya.

Khairul menjelaskan, dari hasil tracking diketahui bahwa pasien dengan nomor kode 10 itu baru tiba di Jayapura pada tanggal 25 Maret.

“Dari hasil trackingnya, pasien pertama dengan nomor kode 10 baru tiba di Jayapura tanggal 25 Maret usai mengikuti kegiatan keagamaan di Makassar,” ucapnya.

Sementara pasien dengan nomor kode 09 tidak melakukan perjalanan keluar, namun diduga tertular dari salah satu peserta acara keagamaan di Makassar.

“Pasien kedua dengan nomor kode 09 ini tinggal di Doyo Baru Sentani dan tidak pernah melakukan perjalanan keluar. Namun ada keluarga yang baru pulang mengikuti kegiatan keagamaan di Makaasar menumpang selama 2 hari di rumahnya sebelum pulang ke rumahnya di Sarmi,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar